Mobil Honda Mobilio - Spesifikasi dan Harga Terbaru 2016


Mobil Honda Mobilio - Spesifikasi dan Harga Terbaru 2016 - Honda Mobilio hadir untuk meramaikan pasar mobil segmen low MPV di Indonesia yang semakin bergairah sekaligus memberikan perlawanan terhadap beberapa produsen otomotif lain yang telah lebih dulu meluncurkan produknya dan mendominasi segmen pasar ini seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina. Honda sebagai pelaku industri otomotif yang sudah sangat berpengalaman di tanah air tentu tidak mau menjadi penonton dalam segmen yang banyak diburu masyarakat kelas menengah ini. Dalam menggarap Honda Mobilio ini produsen sekelas Honda tentu selalu menggunakan segudang pengalamannya untuk menghadirkan sebuah kendaraan yang nyaman dikendarai, menggunakan teknologi terbaru dan memiliki desain yang futuristik sesuai dengan image yang sudah menempel di masyarakat terhadap mobil Honda. 

Mobil Honda Mobilio Terbaru

Mobil Honda Mobilio ini diproduksi di tanah air oleh PT. Honda Prospect Motor sebagai ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Honda di Indonesia, yang mempunyai pabrik di daerah Karawang. Mobil keluarga ini sebenarnya merupakan generasi kedua dari Honda Mobilio yang pertama kali dipasarkan di Jepang pada tahun 2001 sampai dengan tahun 2008. Mobil ini tergolong kelas mini MPV (Multi Purpose Vehicle) yang bisa memuat 7 orang penumpang dan pada awal kemunculannya menggunakan platform mesin bertipe i-DSI seperti pada Honda Jazz generasi pertama di Indonesia. Mobil keluarga ini juga hadir dengan konsep LCGC (Low Cost Green Car) untuk mendukung program pemerintah dalam upaya melestarikan lingkungan dengan penghematan pemakaian Bahan Bakar Minyak. 

Harga Mobilio Terbaru 2015


Spesifikasi Honda Mobilio

Pada awal Januari 2014 generasi kedua Honda Mobilio resmi diluncurkan di Indonesia dengan beberapa perubahan besar yang didasarkan pada platform Honda Brio yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia. Selain di negara kita mobil ini juga telah beredar di India dan Afrika Selatan. Honda Mobilio baru hadir dengan 2 tipe mesin yaitu 1,5 L L15Z1 i-VTEC bensin dan 1,5 L L15Z1 i-DTEC Diesel, namun yang diproduksi di Indonesia baru menggunakan mesin  i-VTEC SOCH 1.5 L bensin 16 valve. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 118 ps pada putaran 6600 rpm dengan torsi maksimal sebesar 14,8 Nm pada putaran 4600 rpm.  Mini MPV ini juga dibekali teknologi PGM-FI khas Honda untuk menghemat konsumsi bahan bakar namun tetap menghasilkan tenaga yang maksimal. Konsumsi BBM Honda Mobilio terbilang sangat irit beberapa pihak yang telah menguji coba mobil ini menyatakan bahwa untuk pemakaian dalam kota konsumsi BBM mobil ini mencapai 18 km/L dan 22 km/L untuk pemakaian luar kota. Untuk kenyamanan dan kestabilan dalam berkendara Honda juga menerapkan sistem suspensi MacPherson & Struts di roda bagian depan dan H-Shape Torsion Beam di roda bagian belakangnya. 

Interior Honda Mobilio - Harga Mobilio

Bagian eksterior mobil ini mempunyai desain sebagaimana layaknya mobil keluarga lainnya tetapi dengan ciri khas Honda yang elegan dan modern. Lekukan bodinya mempunyai garis-garis melengkung yang terlihat dinamis dengan struktur body ACE dan konstruksi yang menggunakan G-Force Control Technology membuat tampilan mobil ini terkesan mewah dan nyaman dikendarai. Di bagian interior mobil ini menawarkan keleluasaan bergerak untuk para penumpangnya, ruang kabinnya luas karena memiliki dimensi panjang 4386 mm, lebar 1683 mm dan tinggi 1603 mm. Fitur-fitur kenyamanan dan keselamatan dalam ruangan juga telah disediakan Honda untuk mobil ini seperti AC Double Blower untuk tipe E manual dan automatic, Dual SRS Airbag untuk semua tipe, sabuk pengamanan di ketiga baris tempat duduknya dan sarana hiburan berupa Double DIN AM/FM Single Disc MP3/WMA dengan USB Port dan Support untuk iPod atau iPhone. Untuk mengetahui secara lengkap mengenai spesifikasi mobil ini, berikut saya lampirkan data spesifikasi Honda Mobilio untuk Tipe S dan Tipe E dalam bentuk tabel yang berasal dari situs resmi PT. Honda Prospect Motor .


Harga Mobil Honda Mobilio

Dengan beberapa keunggulan dan spesifikasi yang sudah disebutkan diatas sangat pantas apabila Mobil Honda Mobilio ini mendapatkan penghargaan sebagai "Car of The Year Otomotif Award 2014" yang diberikan oleh majalah OTOMOTIF. Honda Mobilio dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, fitur-fitur menarik dan teknologi yang ada di dalamnya sangat sebanding dengan harga yang ditawarkan. Harga mobil Honda Mobilio sangat kompetitif dengan para pesaing di kelasnya, hal ini terbukti dengan angka penjualan selama bulan April 2014 yang mencapai angka 7.526 unit dan pada bulan Juni 2014 meningkat menjadi 10.896 unit. Di akhir Agustus 2014 seluruh penjualan mobil Honda mencapai angka 110.457 unit, meningkat sebesar 78% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya dan yang sangat menakjubkan ternyata dari seluruh penjualan mobil Honda itu 54%-nya disumbang dari penjualan Mobil Honda Mobilio yaitu sebanyak 59.377 unit. Honda Prospect motor meluncurkan Honda Mobilio dalam 3 tipe yakni Tipe S, Tipe E, dan Tipe RS. Pada artikel ini kami hanya membahas Tipe S dan Tipe E sedangkan untuk Honda Mobilio RS kami akan membahasnya di artikel tersendiri. Berikut ini daftar harga mobil Honda Mobilio terbaru 2016 untuk Tipe S dan Tipe E yang berlaku di Jakarta dalam keadaan On The Road.

Harga Honda Mobilio
Model
Harga (Rp)
Honda Mobilio Tipe S (M/T)
180.500.000
Honda Mobilio Tipe E (M/T)
201.000.000
Honda Mobilio Tipe E (CVT)
212.000.000
Honda Mobilio Tipe E (CVT) Prestige
221.500.000

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mobil Honda Mobilio - Spesifikasi dan Harga Terbaru 2016