Datsun GO+ (Plus) Panca - Spesifikasi dan Harga Terbaru 2016

Datsun GO+ (Plus) Panca - Spesifikasi dan Harga Terbaru 2016 - Pasar otomotif mobil di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran mobil-mobil baru berharga murah. Mobil baru murah ini hadir sesuai dengan kebijakan pemerintah bagi industri otomotif dalam negeri untuk mendukung program pemerintah dalam upaya melestarikan lingkungan dengan cara mengurangi penggunaan bahan bakar minyak, atau yang lebih dikenal dengan konsep LCGC (Low Cost Green Car). Datsun GO+ adalah salah satu mobil yang lahir dari kebijakan ini dari pabrikan yang dimiliki oleh Nissan Motors. Nama Datsun sendiri sudah akrab di telinga masyarakat kita karena memang pada sekitar tahun 70-80an di Indonesia pernah populer mobil Datsun Pick-Up yang bernama Datsun 620. Setelah pada bulan Maret 2012 pihak Nissan Motors mengumumumkan kembalinya merek Datsun, maka pada tanggal 17 September 2013 mobil Datsun baru diumumkan di Indonesia dan mulai resmi diluncurkan pada tahun 2014 kemarin. 

Spesifikasi dan Harga Datsun GO+ (Plus) Panca Terbaru 2016

Datsun GO Plus diciptakan untuk memenuhi kebutuhan alat transportasi keluarga Indonesia. Mobil berkategori low MPV ini memang sedang menjadi sasaran empuk bagi para produsen otomotif karena memiliki peminat yang cukup besar dari masyarakat kalangan menengah. Mobil jenis ini sangat disukai masyarakat Indonesia karena fungsinya yang bisa dipakai untuk berbagai macam keperluan dan mempunyai daya tampung penumpang yang lebih banyak, dan tentunya juga dengan harga yang sangat terjangkau di kantong masyarakat. Nampaknya kehadiran Datsun Go+ memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat kita karena mobil ini memenuhi berbagai kriteria diatas. Kita akan semakin penasaran bila tidak mengetahui spesifikasi lengkapnya, seperti apakah detail keadaan mobil Datsun Go+ ini? Oleh karena itu kami akan mengulasnya untuk anda. Mari kita simak penjelasan yang telah kami himpun dari berbagai sumber di bawah ini.


Spesifikasi dan Harga Datsun GO+ (Plus) Panca Terbaru 2016

Spesifikasi Datsun Go Plus Panca

Dari segi penampilan mobil MPV ini tidak kalah dengan rekan-rekan sejenis di kelasnya. Desain exteriornya terlihat modern dan dinamis memberikan kesan lincah dan stylish untuk sebuah mobil keluarga baru. Secara keseluruhan bentuk mobil ini mampu menarik perhatian di keramaian bagi siapapun yang melihatnya. Desain lampu depan yang berbentuk hexagonal menambah kesan mewah dan stylish, dipadukan dengan bemper dan fender depan yang gagah memberikan silhuet tiga dimensi dan sentuhan yang berkelas. Desain bodi belakangnya yang lebar dengan bahu yang melengkung juga menambah kesan kuat dan kokoh dibandingkan dengan mobil lain sejenisnya.


Spesifikasi dan Harga Datsun GO+ (Plus) Panca Terbaru 2016 - Interior

Beralih ke bagian interior Datsun GO+ Panca memiliki nuansa kabin yang lapang, dengan dimensi berukuran panjang 3995 mm, lebar 1635 mm dan tinggi 1490 mm membuat para penumpangnya bisa leluasa bergerak baik untuk bagian kaki maupun kepala. Kursinya  yang empuk didesain khusus agar dapat memberikan posisi duduk yang nyaman dalam perjalanan jarak jauh sekalipun. Kapasitas ruang bagasinya cukup besar yakni 48 liter dan bisa bertambah besar jika jok di baris ke-2 nya dilipat kedepan, hal ini sangat bermanfaat ketika anda membawa barang dalam jumhlah yang banyak ataupun dengan ukuran yang cukup besar.  Salah satu desain unik yang jarang dijumpai di dalam mobil sekarang yaitu jok depan yang dibikin menyatu sehingga kabin ruangan pengemudi terlihat lebih luas, hal ini juga memeungkinkan penumpang atau pengemudi keluar melalui kedua pintu secara leluasa bila terjadi keadaan darurat. Faktor keamanan pun sangat diperhatikan dengan tersedianya sabuk pengaman di setiap baris jok penumpangnya. Fitur-fitur modern di dalam interior mobil ini semakin lengkap dengan hadirnya MDS (Mobile Docking Station) untuk menyimpan smartphone anda yang mendukung semua fitur seperti USB charging, mendengarkan musik, ataupun handsfree untuk percakapan telepon. Selain itu beberapa ruang penyimpanan disediakan untuk berbagai keperluan seperti botol minum, dompet, kacamata dan barang-barang penting lainnya. Dengan sentuhan aksen silver penampilan interior mobil ini terlihat elegan, simple dan rapi.


Spesifikasi dan Harga Datsun GO+ (Plus) Panca Terbaru 2016 - Kabin Bagian Depan

Memasuki bagian mesin, Datsun GO Plus Panca memiliki power train yang terintegrasi dengan teknologi masa kini. Hadir dengan kapasitas 1.2L merupakan yang tertinggi di segmennya. Teknologinya diadopsi dari mesin mobil balap yang bisa menghasilkan tenaga dan torsi yang maksimal. Tenaga yang dihasilkan mobil ini sebesar 68 PS dengan torsi maksimal yang dicapai pada angka 104 Nm. Datsun GO+ hanya tersedia dalm transmisi manual dengan 5 tingkat percepatan. Datsun memberikan Garansi untuk mesin Datsun GO Plus ini selama 3 tahun atau 100.000 km tergantung mana yang lebih duluan dicapai. Tenaga yang dihasilkan mobil ini memang lebih kecil jika dibandingkan dengan mini MPV sejenisnya seperti Nissan Grand Livina, Honda Mobilio maupun Daihatsu Xenia, inilah mungkin faktor yang bisa membuat harga Datsun GO+ ini lebih murah dari rekan-rekan sejenisnya. 

Untuk lebih mengetahui secara pasti spesifikasi dari mobil Datsun GO+, kami menyajikan datanya dalam bentuk tabel seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.


Spesifikasi dan Harga Datsun GO+ (Plus) Panca Terbaru 2016 - Data Spesifikasi Teknis
 

Harga Datsun Go+ Panca

Dengan beberapa fitur dan spesifikasi yang sudah diuraikan diatas, sekarang saatnya kita membahas harga mobil mini MPV yang ramah lingkungan ini. Seperti yang sudah ramai dibicarakan bahwa saat ini mobil ini menjadi mobil mini MPV yang termurah dibanding mobil sejenis merek lainnya. Harga Datsun GO Plus ditawarkan sesuai dengan tipenya, ada 3 tipe yang bisa anda pilih dalam membeli mobil Datsun GO+ yaitu Tipe D, Tipe A dan Tipe T yang masing masing memberikan fitur-fitur dan aksesoris yang berbeda. Tipe D merupakan tipe yang paling standar tanpa AC, tempat penyimpanan di bagian pintu depan dan Audio Sistem, kemudian satu tingkat diatasnya yaitu Tipe A yang sudah dilengkapi dengan MDS, 1 DIN Audio Sistem, AC, Chrome Frame Grill dan bemper depan belakang yang warnanya senada dengan bodi. Sedangkan untuk tipe tertinggi mobil ini yaitu Tipe T yang memiliki semua fitu A dengan tambahan fitur seperti power steering, power window untuk pintu bagian depan, immobilizer, central lock, keyless alarm dan cover penutup velg. Berikut ini saya berikan daftar harga mobil Datsun Go+ terbaru sesuai dengan tipe dan kelengkapannya dalam bentuk tabel. 

DAFTAR HARGA DATSUN GO+ PANCA
TIPE
FITUR & AKSESORIS
HARGA (Rp)
Datsun Go+ D
1.    Dikendalikan oleh komputer
2.    Takometer Digital yang menampilkan data konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar seketika dan jarak menuju kosong.
3.    Bemper depan dan belakang berwarna hitam
4.    Frame Grill berwarna silver
5.    Headlamp dengan fungsi Follow Me Home
6.    Ban Ukuran 155/70 R13 dengan Pelek besi berwarna Silver
7.    Jok depan yang menyatu
8.    Jok berbahan kain
9.    Sabuk pengaman di semua baris kursi

94.600.000
Datsun Go+ A
 Memiliki semua fitur Tipe D dengan tambahan :
1.    Bemper depan dan belakang senada warna bodi
2.    Mobile Docking Sistem
3.    Tempat penyimpanan botol minuman di pintu depan (1.5L)
4.    1 DIN Audio Sistem dengan Jack + USB (Optional)
5.    Frame Grill berwarna krom
6.    AC (Air Conditioner)

104.100.000
Datsun Go+ T
 Memiliki semua fitur Tipe A dengan tambahan :
1.    Electric Power Steering
2.    Dop / Cover penutup pelek berwarna silver
3.    Central Door Lock
4.    Keyless Alarm
5.    Immobilizer
6.    Power Window di pintu depan
111.600.000

Harga Datsun Go Plus diatas merupakan harga yang berlaku untuk daerah Jakarta dalam kondisi On The Road (OTR), untuk harga di daerah mungkin akan ada sedikit perbedaan, untuk informasi harga yang berlaku di daerah tempat anda tinggal sebaiknya anda menghubungi dealer resmi mobil Datsun GO Plus. Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan harga mobil Datsun GO+ yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini, semoga informasi ini bisa menjadi referensi bagi anda yang berminat membeli mobil murah ini. Baca juga berita seputar mobil murah yang akan segera beredar di Indoneia disini 3 Mobil Baru Murah Akankah Masuk Indonesia Tahun 2016?
Datsun Go+ Panca

Cari apa aja disini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Datsun GO+ (Plus) Panca - Spesifikasi dan Harga Terbaru 2016