3 Mobil Baru Murah Akankah Masuk Indonesia Tahun 2016?


Perkembangan dunia otomotif di Indonesia semakin ramai dengan hadirnya beberapa produk mobil murah dengan konsep LCGC (Low Cost Green Car). Beberapa pabrikan otomotif terkenal juga sudah meramaikan pasar di segmen ini tahun lalu, seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya dan Datsun Go Panca. Dengan target pasar masyarakat kelas menengah, beberapa mobil baru murah tersebut mendapat respon yang sangat bagus di masyarakat dan terbukti sekarang sudah banyak dijumpai di jalanan Indonesia. Hal ini menandakan bahwa pasar mobil murah ini mempunyai potensi yang sangat besar untuk digarap secara lebih intensif oleh para  produsen otomotif guna mendongkrak penjualannya.

Memasuki tahun yang baru ini beberapa pabrikan sudah menyiapkan produk mereka untuk meramaikan pasar kendaraan roda empat di Indonesia. Dengan hadirnya beberapa jenis mobil murah 2016 ini diharapkan dapat memberikan pilihan bagi masyarakat khusunya kelas menengah yang akan membeli mobil pertama mereka. Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi 3 (Tiga) buah mobil baru murah yang akan segera meluncur di Indonesia pada tahun ini. Berikut ini ulasannya :

1. Suzuki Alto K10


Mobil Murah Indonesia 2015

Mobil Baru Murah Indonesia 2015

Suzuki telah resmi meluncurkan mobil ini di India dan kabarnya city car ini juga akan segera dipasarkan di negara kita. Suzuki Alto K10 merupakan jenis terbaru hatchback city car Suzuki, jika telah dipasarkan di Indonesia mobil ini akan memiliki harga yang jauh lebih murah dibanding mobil-mobil murah lainnya yang telah lebih dahulu meluncur seperti Datsun Go Panca atau Daihatsu Ayla. Penampilannya mempunyai kemiripan dengan sodaranya Suzuki Celerio  yang akan segera beredar di Inggris pada bulan Februari mendatang. Secara Keseluruhan mobil ini mempunyai desain yang sangat stylish dan karakter yang agresif dalam  lekukan bodinya yang terlihat simpel. Dengan kapasitas mesin 1000cc performa mesin mobil mungil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 horse power dan torsi pada angka 90 Nm. Dengan performa tersebut waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kecepatan 0-60km/jam hanya 5,3 detik. Transmisi yang digunakan adalah model AMT (Automated Manual Transmision) yang akan membuat anda merasakan kenyamanan dan kehandalan dalam berkendara khas mobil Suzuki. Seperti yang telah disebutkan tadi Harga Suzuki Alto K10 sangat murah dibanding mobil murah lainya, berikut ini daftar harga Suzuki Alto K10 yang berhasil kami himpun dari salah satu situs otomotif di India. 
Type
Harga Perkiraan di Indonesia
Alto K10 LX
Rp 60.300.000,-
Alto K10 LXi
Rp 60.500.000,-
Alto K10 Lxi CNG
Rp 75.300.000,-
Alto K10 VXi
Rp 66.600.000,-
Alto K10 Vxi AMT
Rp 74.900.000,-
Alto K10 Vxi (O)
Rp 70.400.000,-

2. Toyota Etios Cross

Mobil Murah Indonesia Toyota Etios Cross

Mobil pabrikan asal Jepang ini merupakan sodara dari Toyota Etios Valco yang sudah duluan beredar di Indonesia. Toyota Etios Cross telah diperkenalkan di Brazil pada bulan November 2013 dan menurut kabarnya akan segera diluncurkan di India sebagai mobil murah terbaru Toyota untuk membidik masyarakat kelas menengah ke bawah. Bodi Etios Cross terlihat lebih gagah dan sporty hal ini terlihat dari garis lekukan bodinya yang terkesan berotot. Tambahan plastik pada bagian bemper depan dan over fendernya menyebabkan mobil ini terlihat kekar dan tangguh untuk menempuh segala medan. Atapnya memiliki roof rails seperti mobil-mobil turing lainnya. 

Rencananya Etios Cross akan hadir dengan mesin bensin dan diesel. Untuk mesin diesel tipe nya yaitu D-4D yang mempunyai kapasitas 1200cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 
69 hp. Sedangkan untuk mesin bensin berkapasitas 1500cc menghasilkan tenaga sebesar 90 hp seperti yang dipakai pada Etios Liva TRD Sportivo. Untuk masalah harga, Etios Cross yang telah dipasarkan di Argentina dibanderol dengan harga perkiraan sebesar 107 juta rupiah, berikut kami sampaikan daftar harga perkiraan Toyota Etios Cross dalam mata uang Rupiah.
Type
Harga Perkiraan di Indonesia
Type G 1.2L Bensin
Rp 111.000.000,-
Type V 1.5L Bensin
Rp 142.000.000,-
Type GD Diesel
Rp 133.000.000,-
Type VD Diesel
Rp 143.000.000,-

Di Indonesia sendiri belum ada kabar pasti mengenai peluncuran mobil ini karena mungkin pihak Toyota Astra Motor baru saja merilis mobil murah Toyota Agya, kita tunggu saja kabar berikutnya semoga mobil ini bisa segera hadir untuk memenuhi hasrat para pecinta mobil murah Indonesia 2015.

3. Ford KA

Mobil Murah Indonesia Ford KA

Sebelumnya pihak Ford sudah mengumumkan nama Ford Figo sebagai mobil yang dikhususkan untuk segmen pasar mobil murah, namun Ford kemudian menganti nama Ford Figo tersebut dengan Ford KA dan rencananya Ford akan mengumumkan secara resmi peluncuran mobil ini di negara-negara eropa pada tahun 2016 ini. Mobil ini akan hadir dengan desain 5 pintu dengan ukuran yang lebih imut untuk kelas mini city car dan harga yang lebih terjangkau alias sangat bersahabat dengan dompet anda. Mobil Ford sangat identik dengan fitur-fitur canggih berteknologi tinggi dan Ford KA ini juga akan dilengkapi dengan fitur-fitu canggih seperti yang ada di mobil Ford lainnya.  Rencananya mobil ini tidak hanya akan dipasarkan di Eropa tetapi juga akan dipasarkan di negara-negara Asia seperti India yang telah dulu memiliki Ford Figo. Mobil ini diprediksi akan melebihi kepopuleran Ford Figo di India. Mengenai harga, untuk yang sudah dijual di Brazil Ford KA dibanderol sekitar Rp 110 jutaan. Semoga saja Ford KA ini segera mendarat di Indonesia, jadi masyarakat banyak diberikan pilihan untuk membeli mobil baru murah ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Mobil Baru Murah Akankah Masuk Indonesia Tahun 2016?